Mobile Suit Gundam 0083 - RX 78GP 02A;" />

Selasa, 29 Januari 2013

Nyamuk Kencing Sebelum Menghisap Darah Mangsanya



nyamuk penghisap darahNyamuk,makhluk kecil yang bisa mengganggu di saat kita tidur di malam hari.Serangga kecil yang "gemar" menghisap darah ini memang terkadang membuat menjengkelkan bagi kita.Berbagai cara banyak dilakukan untuk tujuan membebaskan dari serangan serangga kecil ini.

Dan tahukah anda,nyamuk ternyata punya perilaku aneh saat menghisap darah.Berdasarkan penelitian para ahli,mereka kencing terlebih dahulu sebelum menghisap darah mangsanya.
Mereka juga mengeluarkan cairan pre-urine berupa darah.Penelitian yang dilakukan Claudio R Lazzari dari Francois Rabelais University in Tours,PRANCIS,mengungkap bahwa pengeluaran cairan pre-urine bertujuan menurunkan suhu tubuh saat makan yang bisa mencapai 40 (empat puluh) derajat Celsius.

Untuk mendapatkan kesimpulan itu,Lazzari meneliti nyamuk Anopheles stephensi.Saat makan,cairan tersebut dikeluarkan lewat anus.Saat urine dan pre-urine dikeluarkan,cairan menguap dan mendinginkan suhu tubuh hingga mencapai 3 derajat Celsius.Mekanisme ini adalah salah satu kehebatan serangga dalam mengontrol suhu tubuh.
Hmm...ternyata nyamuk punya kehebatan juga.Meskipun kecil,serangga ini diberi kelebihan yang unik seperti yang telah diterangkan di atas.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.