Mobile Suit Gundam 0083 - RX 78GP 02A;" />

Senin, 28 Januari 2013

Bento Horor, Cocok Saat Bertengkar Dengan Orang-Orang Tersayang



Tantangan sebenarnya saat membuat bento horor adalah menyeimbangkan bentuk dengan rasanya. Dengan kata lain, hanya bentuknya saja yang harus mengerikan, tidak dengan rasanya. Karenanya kita tidak dengan begitu saja mengucurkan “darah” saus di atas nasi putih, namun kita harus dapat memadukan rasanya dengan lebih baik. Ini yang ada dalam benak Ibu Hotaru saat ia merasa bahwa ia sendiri yang harus memakan ketiga bento ciptaannya saat orang lain tidak mau karena ketakutan.

Bento Zombi
Ide dasarnya adalah membuat kepala zombi. Warna dasar dan tekstur kulitnya diambil menggunakan nasi goreng. Karenanya, rasa darah sausnya dapat menyatu dengan baik. Lidah zombi ini dibuat menggunakan potongan ham.
Bento Frankenstein
Mengembangkan ide zombi, Ibu Hotaru menciptakan kepala monster Frankenstein. Kali ini tekstur kulitnya didapat menggunakan risotto tomat yang lagi-lagi membuat darah saus cocok dipakai.
Bento Hantu
Bento favorit Ibu Hotaru adalah bento yang menggunakan wajah hantu wanita. Karena kulitnya yang harus nampak pucat, maka tidak mungkin menaruh darah saus di atasnya. Untungnya ia menemukan bahwa darah yang dibuat menggunakan cabai merah sangat cocok dipadukan dengan nasi putih.
Berbeda dengan dua bento sebelumnya yang menggunakan kombu (sejenis tumbuhan laut) yang dididihkan menggunakan saus kedelai untuk rambutnya, pada hantu wanita ia menggunakan hijiki, tumbuhan laut yang hanya tumbuh di pantai-pantai Jepang, Korea dan Cina serta sulit didapat di negara lain. Perbedaan lainnya adalah karena kita menggunakan nasi putih, maka topping yang kita taruh di atasnya harus benar-benar kita pilih untuk menciptakan rasa yang enak. Contohnya, tahu goreng digunakan untuk sebagai luka menganga di kepala hantu wanita itu. Ini akan menjadi kepala yang paling sehat yang pernah kita lihat.
sumber : en.rocketnews24.com

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.